jump to navigation

Black Swan 3 Agustus, 2008

Posted by husnukusuma in Life.
Tags: , ,
trackback

A: Pernah dengar buku Black Swan?

B: Apa?

A: Black Swan, yg ditulis Nassim Taleb?

B: Hah?

A: Ituyg sempet berbulan-bulan ada di jajaran buku bestseller di Amrik?

B: Masa sih? kok gw ga pernah denger ya?

A: Yah parah, masa ga tau sih?

B: Critain dong… apa isinya?

A: Hmm… apa yah? Bukunya berat sih, jadi gw jg ga gt ngerti…

B: Gubrak…..

A: Gini, black swan itu sebenarnya cerita tentang randomness. Bahwa kita terkadang salah menginterpretasikan luck dengan skill, bahwa kita seharusnya menggunakan statistik dgn lebih hati2, dan menjelaskan kenapa manusia cenderung bersikap gegabah…

B: Maksudnya?

A: Waduh, lu baca aja bukunya gih… nih.

B: Wah kok basa Inggris?

—- End of Conversation —-

Oh ya, diriku punya 2 buku Nassim: Fooled by Randomness dan The Black Swan. They’re great books (a lot of humor, history, mockery, psychology, etc). I have fun reading them.

more informative link: here or here.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: